Website Resmi IKSASS Alumni Karangasem Bali

SELAMAT DATANG KHR. ACH. AZAIM IBRAHIMY

.

Selamat Datang Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo Jawa timur ( K.H.R. Ach. Azaim Ibrahimy) di Kabupaten Karangasem dalam rangka safari dakwah di Provinsi Bali yang disambut langsung oleh para santri dan alumni serfta simpatisan beliau se-kabupaten Karangasem, Adapun schedule beliau : 

23.00 tiba dihotel (taman Syurgawi) cek in. 

23.00-04.00 istirahat 

04.00-06.00 sholat 

06.00-07.00 Tadabbur ditaman ujung 

07.00-08.00 sarapan. 

08.00-09.30 silaturrahim 

09.30-11.00 pejalanan ke Sindu. 

11.00-13.00 : ramah tamah, makan siang, sholat dzuhur, baca istighotsah, peletakan batu pertama. 

 

Acara utama : 

13.00-17.00 

1. Pembukaan 

2. Pembacaan Ayat Alquran

 3. Indonesia Raya, Yalalwathon, Mars Iksass 

4. Ucapan Selamat Datang. 

5. Pelantikan Pengurus Ponpes Syafa'atul Ummah Al-Muduni

6. Pelantikan PAC Muslimat 

7. Pelantikan IKSASS Rayon Karangasem

8. Tausiyah 

9. Ijazah Qubro Ratibul Haddad Dan Doa 

10. Peresmian Cabang Sukorejo 

11.Penutup 

 

Acara Puncak 20.00 – selesai : akan dilanjutkan ke Masjid An-Nur Bangras Karangasem Bali dalam rangka memperingati isro’ dan mi’roj Kanjeng Nabi Muhammad SAW. 

isi inti : 

POIN HIKMAH ISRO' MIKROJ NABI MUHAMMAD SAW YANG DI SAMPAIKAN KHR. AHMAD AZAIM IBRAHIMY

1. Dengan ikut serta berjuang pada wadah yang bernama NU, berarti telah ikut menjaga Amanah Rasulullah yang di wasiat kan kepada Kanjeng Sunan Ampel (hal ini sebagai mana yang sering di sampaikan oleh Kiai As'ad)
2. Peristiwa Israk Dan mikraj Rasulullah adalah hubungan hamba secara vertikal antara hamba dan tuhannya, dan juga hubungan horisontal antara hamba dengan hamba lainnya.
3. Memperingati Peristiwa Isra' Mikraj Nabi Muhammad Meruapakan Media untuk meningkatkan keimanan kita sebagai umat nabi muhammad saw. Di karenakan Peristiwa tersebut tidak dapat terjangkau akal fikiran namun dapat di yakini dengan keimanan.
4. Nabi Muhammad Adalah Penghulu seluruh alam. Hal ini dapat kita lihat dari peristiwa saat nabi menjadi imam di masjid aqso sementara yang bermakmum kepada beliau adalah para nabi, dan para malaikat.
5. Hikmah Rasulullah Bertemu dengan para nabi di lapisan lapisan langit
  - langit pertama bertemu dengan nabi adam (bapak dari seluruh manusia) . Hikmahnya adalah keluarga merupakan pondasi utama dalam segala hal.
  - langit kedua bertemu dengan nabi yahya yang sangat sabar dalam memperjuangkan ajarah allah. Hikmah yang dpat di ambil adalah agar kita dapat meniru kesabaran nabi yahya dalam memperjuangkan kebenaran.
  -langit ke tiga Rasulullah bertemu dengan nabi isa as. Nabi isa adalah sosok yang sangat menyayangi ibundanya, maka hikmah yang dapat di ambil adalah bagaimana pun puncak karir dalam hidup kita hal harus tetap kita muliakan adalah kedua orang tua kita, terlebih adalah ibu kita. Jika dalam hubungan kita dengan orang tua kita berantakan, maka tinggal kita menunggu kehancuran hidup kita di dunia dan di akhirat.

- di langit ke empat Rasulullah bertemu nabi Yusuf. Yang mana nabi yusuf adalah nabi yang sangat pemaaf. Maka patut kita contoh sifat nabi yusuf tersebut untuk memberikan maaf kepada siapa saja, terlebih kepada sanak keluarga kita, di karena hal terberat yang dapat menghambat perjuangan kita adalah keluarga terdekat kita.
- di langit kelima beliau bertemu nabi idris yang di kenal dengan keilmuan nya. Maka dengan demikian, ilmu menjadi satu hal yang sangat penting dalam kehidupan kita

- di langit ke enam Rasulullah betemu dengan nabi harun dan musa. Di mana beliu berdua memiliki sifat yang bertolak belakang, nabi harun dan halus sedangkan nabi musa yang tegas, namun walaupun begitu beliau berdua satu sama lain saling melengkapi dalam memperjuangkan agama allah. Hikmahnya adalah, bagaimana agar kita dapat selalu bersatu antara satu dengan yang lainnya demi tercipta nya keharmonisan dalam kehidupan kebersamaan. Terlebih dalam bersama-sama memperjuangkan agama allah swt.
- di langit ke tujuh Rasulullah betemu dengan nabi ibrahim dan setelah itu mencapai sidratul Muntaha yang merupakan simbol kesuksesan tertinggi yang seharusnya kita capai dalam memperjuangkan agama allah swt

Share this post :

P E N G U M U M A N

Kepada para sahabat Santri IKSASS Alumni Se-Kabupaten Karangasem Bali, dimohon dengan hormat untuk ikut berpartisipasi membuat berita dan narasi yang dilengkapi dengan foto Kegiatan untuk mendukung cita-cita P2S2 dan mengaktifkan isi weblog ini, semoga menjadi amal dan barokah dalam ridho-Nya. email : iksasskarangasem@gmail.com WA : menyusul ----->>>

Label



Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : IKSASS Karangasem | Download | IKSASS Karangasem
Copyright © 2015. IKSASS Karangasem Bali - All Rights Reserved
Template by IKSASS Modified by INGSUN
Proudly powered by IKSASS Karangasem